Hajar Perempuan Pilihan Langit


Identitas Buku

Judul Buku: Hajar Perempuan Pilihan Langit
Penulis: Dian Yasmina Fajri
Penerbit: Gema Insani
Tahun Terbit: 2016
Jumlah Halaman: 210 hlm. 
ISBN: 978-602-250-335-4
Sampul: soft cover
Bahasa yang digunakan: bahasa Indonesia
Platform membaca: buku cetak (harga Rp83.000)

Blurb

"Buku ini telah menjelaskan sesuai dengan kondisi historis, ilmiah, jelas, serta sesuai fakta terkait bagaimana kedudukan seorang ibu dalam menddik anak dan perannya dalam sebuah kehidupan rumah tangga islamidalam hal ini adalah peran Hajar dan Ibrahim." (Dr. H. Khairan Muhammad Arif, M.Ed. - Wakil Ketua LPBKI MUI Pusat, Dosen UIN, dan Ketua Bidang Humas PP IKADI)

"Negeri ini, tentu, akan bisa mencapai kemajuan, kemakuran, dan kesejahteraan ketika jiwa-jiwa masyarakatnya dipenuhi dengan karakter pengorbanan dan keikhlasan. Membaca buku ini menambah semangat untuk mengikuti keteladanan keluarga mulia Hajar dan Ibrahim." (Dra. H. Herlina Amran, M.A. - Pengasuh Rubrik Fiqih Wanita Majalah Ummi, Anggota DPR RI tahun 2009-2014, dan Konsultan Wanita dan Keluarga)

"Ibu adalah benteng utama dan terakhir keluarga, bahkan bangsa dan umat. Kehadiran buku yang menggali sosok perempuan dan bu teladan sepanjang zaman sangat tepat di tengah arus deras hedonisme dan materialisme. Semoga muara ilmu dari buku ini akan mampu menyinari keluarga dan bangsa Indonesia." (Dr. H. Atabik Luthfi, Lc., M.A. - Ketua Ikadi Jakarta dan Dosen Pascasarjana Universitas Islam Jakarta)

"Buku ini patut dimiliki dan dibaca oleh seluruh keluarga Muslim. Refleksi keteladanan dari manusia pilihan. Kisah perjuangan dari sosok yang memiliki keimanan, keteguhan, dan kecerdasan nan memesona. Menggambarkan keindahan dan kedalaman cinta, kesetiaan, dan pengorbanan. Ditulis dengan gaya yang ringan, apik, dan menarik." (Penerbit)


Ulasan Singkat

Semua testimoni yang ditampilkan di bagian blurb atau sampul belakang sungguh mewakili saya dalam memberikan ulasan tentang buku ini. Saya berani merekomendasikan untuk seluruh Muslimah (alias perempuan beragama Islam) agar membaca buku Hajar Perempuan Pilihan Langit. Setelah membaca buku ini, saya menjadi sangat paham dan mengangguk-angguk, "Oh, jadi ini alasan kenapa Siti Hajar masuk dalam empat wanita yang lebih dulu masuk surga. Oh, pantes perjuangan Siti Hajar dan keluarganya sampai diabadikan dalam Alquran dan jadi hari raya umat Muslim, yakni hari raya Iduladha. Oh, pantes Nabi Ibrahim menjadi bapak para Nabi, masuk dalam daftar ulul 'azmi, dan perlu berselawat juga kepada beliau sampai disebutkan dalam Alquran," danoh pantes yang lain. Membaca buku ini seperti sedang membaca sebuah novel sekaligus tulisan ilmiah, menambah banyak ilmu dan mampu menguras emosi. Penulis mampu menggambarkan sosok Siti Hajar dengan sangat baik, sebagai seorang wanita yang menjadi teladan Muslimah sedunia. 

Ulasan lebih lengkap dan mendalam bisa dibaca di: [Review] Mengakhiri Membaca Buku Hajar Perempuan Pilihan Langit dengan Linangan Air Mata 


Posting Komentar

0 Komentar